Ruyandi Hutasoit

Author Profile

Ruyandi Hutasoit, lahir 28 Januari 1950 dari pasangan Bapak M. Hutasoit (Batak) dan Ibu Raden Mantria (Sunda). Menempuh pendidikan sekolah negeri mulai dari SD, SMP hingga SMA dan masuk Fakultas Kedokteran Universitas Kristen Indonesia. Lulus sebagai dokter di tahun 1980 dan mengambil ujian negeri di Fakultas Kedokteran Andalas Padang 1984. Ia mengambil pendidikan pasca sarjana Urologi di Free Universitas Amsterdam dan menjadi Ahli Bedah Ginjal di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia di tahun 1996.

Dalam bidang Teologia ia menyelesaikan Master Art Pastoral Konselingnya di STT Doulos tahun 1996 dan menyelesaikan Doctor of Ministry dari Asian Institute Teology dari Banglore tahun 2001.

Bekerja sebagai staff pengajar Fakultas Kedokteran UKI dari tahun 1980 dan cuti diluar tanggungan sampai sekarang, menjadi dosen di STT Doulos dari tahun 1991 sampai sekarang.

Ia juga melayani sebagai ketua Sinode Gereja Kristen Bersinar dari tahun 2000 sampai sekarang. Pernah menjadi Ketua Umum Partai Damai Sejahtera dari tahun 2001 sampai tahun 2010 dan menjadi Ketua Dewan Pembina Partai Damai Sejahtera sampai sekarang.

Tahun 2010 ia mulai fokus pada kepedulian kesehatan, mengadakan penyuluhan kesehatan dengan tema sadar sehat ke seluruh propinsi. Mengadakan Healing Camp selama 3 hari untuk mempraktekkan hidup sehat, panjang umur dan awet muda, dan tetap bisa berkarya. Healing Care menangani kasus penyakit terminal.

 
Author's Books